Software, Book Hotel, download movies online, Downtown Hotels, Find cheap flights, Conference Call Service, Free DownLoad Video, Free DownLoad Movie, Business Opportunity

Selasa, 20 Maret 2012

Renang | Teknik Dasar Gaya Bebas

Renang merupakan olah raga yang banyak sekali fungsinya, dan bisa membentuk tubuh kelihatan bagus dan bisa mempertinggi tubuh. Dalam ulasan kali ini saya akan membahasa teknik dasar renang gaya gaya bebas
A. Teknik Dasar Renang Gaya Bebas
    Latihan ini kita mulai dengan renang gaya bebas.
    1. Teknik gerakan kaki
      Cara melakukan teknik gerakan kaki adalah sebagai berikut.
      Teknik in dilakukan dengan cara kedua tangan berpegangan pada besi dipinggir kolam. Kedua kaki lurus kebelakang dan digerakkan turun naik secara bergantian dengan sumber gerakan dari pangkal paha.
      2. Teknik gerakan tangan
        Cara melakukan teknik gerakan tangan adalah sebagai berikut.
        Kedua kaki dibuka lebar dan berdiri di kolam yang dangkal. Bungkukkan badan bersamaan kedua tangan lurus kedepan. Gerakan satu tangan kedalam air kearah pusar dengan siku dibengkokkan. Kemudian, tangan kebelakang hingga lurus di samping paha.
        Setelah itu, tangan diangkat keatas hingga siku-siku membentuk sudut 90 derajat. Tangan dijatuhkan kedalam air dengan ibu jari masuk dulu sejajar tangan yang didepannya, dilakukan dengan tangan bergatian secara terus-menerus.
        3. Taknik pengambilan napas
          Teknik pengambilan napas adalah sebagai berikut.
          Berdiri menghadap kedinding kolam dan kedua tangan berpegangan pada besi di tepi kolam. Teknik kedua lutut direndahkan hingga kepala masuk kedalam air. Putar leher kekanan kiri dan lakukan secara bergantian. Hirup udara sebanyak-banyaknya dan saat mulut di air buang napas dari mulut hingga habis.
          4. Teknik gerakan renang gaya bebas
            Pelaksanaan teknik gerakan renang gaya bebas adalah sebagai berikut.
            Posisi tubuh streamline, yaitu sejajar dengan permukaan air dan posisi kepala normal. Kaki digerakan naik-turun secara bergantian (menggunting air) dengan sumber gerakan pangkal paha. Gerakan tangan berputar kedepan dengan gerakan menarik dan mendorong dalam air. Saat leher keluar kepermukaan air, hirup udara dari mulut dan saat kepala didalam, keluarkan napas dari mulut.

            Tidak ada komentar:

            Posting Komentar